Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui dampak penggunaan smart tourism technology (STT), khususnya fitur hashtag dan geotag media sosial Instagram selama berwisata terhadap tingkat kepuasan berwisata. Fitur hashtag merupakan fitur yang memberikan konteks kepada suatu unggahan berupa tanda pagar (#) yang diikuti dengan tulisan. Sementara itu, fitur geotag merupakan fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk menandai suatu lokasi pada unggahannya.
Hasil dari penelitian ini akan digunakan untuk mendukung penelitian S1 Dina Febrianti Krisna dari Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia dengan topik penelitian “Pengaruh Penggunaan Fitur Hashtag dan Geotag Instagram terhadap Pengalaman dan Kepuasan Berwisata pada Smart Tourism”. Untuk itu, saya memohon kesediaan Anda yang pernah menggunakan fitur hashtag dan geotag pada Instagram saat berwisata minimal satu kali untuk mengisi kuesioner ini. Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian kuesioner ini sekitar 5 - 10 menit. Seluruh data yang Anda berikan hanya akan digunakan untuk kepentingan penelitian dan tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.
Dengan mengisi kuesioner ini, Anda telah bersedia menjadi responden pada peneltian ini. Anda juga berkesempatan mendapatkan total hadiah Rp 500.000,- (Pulsa, OVO, atau GO-PAY) untuk 10 orang yang akan diundi di akhir survei.
Jika terdapat pertanyaan, kritik, dan saran terkait kuesioner, Anda dapat menghubungi Dina Febrianti Krisna pada nomor (+62)85365284845 atau melalui email: dina.febrianti@ui.ac.id. Terima kasih.