Kepada responden yang terhormat,
Perkenalkan nama saya Adiva Reyhan Puteri, mahasiswa tingkat akhir jurusan Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia angkatan 2017. Saat ini, saya sedang melakukan penelitian untuk memenuhi tugas akhir sebagai syarat kelulusan S1 dengan topik/judul “Analisis Faktor Kualitas Informasi terhadap Keinginan Penjual untuk Menggunakan Fitur Analitik di Marketplace”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang memengaruhi penjual/pelapak untuk menggunakan fitur analitik di marketplace (contoh: Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dll) yang digunakan seperti pada Gambar 1.
Gambar 1. Contoh Tampilan Fitur Analitik di Marketplace
Fitur analitik adalah sebuah fitur yang disediakan oleh pihak marketplace kepada para penjual yang menampilkan hasil pengolahan data atau ringkasan penjualan serta performa toko penjual. Contoh fitur analitik yang dapat digunakan adalah business insight di Shopee, fitur statistik di Tokopedia, dashboard super seller di Bukalapak, dan fitur bisnis analisis di Lazada.
Apabila Anda merupakan seorang penjual/pelapak di marketplace, saya mohon kesediaan Anda untuk meluangkan waktu selama 10-15 menit untuk mengisi survei ini. Tidak ada jawaban yang benar maupun salah dalam survei ini. Data yang diperoleh bersifat rahasia dan hanya akan digunakan untuk keperluan penelitian. Dimohon untuk membaca survei dengan saksama demi kelancaran dan kelengkapan proses pengisian.
Sebagai bentuk apresiasi atas respon yang telah diberikan, akan ada total hadiah GoPay/OVO/ShopeePay/uang sejumlah Rp1.000.000 untuk 5 responden yang beruntung.
Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi saya melalui email: adiva.reyhan@ui.ac.id.
Terima kasih atas kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner ini.