Survei Skripsi: Analisis Intensi Adopsi E-Commerce Oleh Usaha Mikro Kecil Dan Mengengah (UMKM)


Tujuan dari survei ini adalah mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh dalam intensi adopsi e-commerce bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Perkenalkan saya Mohammad Wildan Yanuar, mahasiswa tingkat akhir jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia angkatan 2017. Saat ini saya sedang meneliti untuk kebutuhan tugas akhir dengan topik "Analisis Intensi Adopsi E-Commerce Oleh Usaha Mikro Kecil Dan Mengengah  (UMKM) Dengan Menggunakan Teori Status Quo Bias dan Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology".

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang memengaruhi seseorang untuk  menggunakan e-commerce untuk usahanya. E-commerce dapat didefinisikan sebagai "proses membeli, menjual, mentransfer, atau menukar produk, layanan, dan / atau informasi melalui jaringan komputer, kebanyakan menggunakan jaringan internet dan intranet (Turban & King, 2010). Beberapa contoh e-commerce adalah website usaha, Gofood/Grab Food, Marketplace (Contoh: Tokopedia, Shopee, Bukalapak), dan Sosial Media.

File:Shopee logo.svg - Wikipedia    Tokopedia Logo Vector (.AI) Free Download    Bukalapak Logo Vector ~ Free Download ( .AI | .EPS | .CDR | .SVG ) Vektor  and .PNG File - iconlogovector    Instagram Logo transparent PNG - StickPNG    Logo GRABFOOD, Logo GRABFOOD Vector, Logo GRABFOOD PNG, Logo GRABFOOD  Transparan - Yogiancreative    gofood Logo Vector (.SVG) Free Download

Jika Anda sedang atau berkeinginan untuk menggunakan e-commerce, saya meminta bantuan Anda untuk mengisi kuesioner ini. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi kuesinoner ini adalah 10-15 menit.

Pada kuesioner ini tidak terdapat jawaban benar atau salah, jadi diharapkan untuk mengisi kuesinoner dengan jujur dan sesuai dengan diri Anda. Data yang diperoleh akan dijaga kerahasiaannya dan hanya digunakan untuk keperluan penelitian saja. Keseluruhan informasi yang didapatkan dari kuesioner ini bersifat RAHASIA dan hanya digunakan untuk kepentingan penelitian. 

Sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi Anda dalam pengisian kuesioner ini, Saya akan memberikan hadiah total Rp500.000,- untuk 5 orang yang beruntung dalam bentuk saldo Shopee Pay/OVO/Go-Pay/DANA/Uang sesuai dengan pilihan pemenang yang nanti akan dihubungi. Pemenang akan dipilih secara acak pada akhir pengumpulan data.

Terima kasih atas kesediaan Anda untuk berpartisipasi dalam pengisian kuesioner ini. Partisipasi Anda dalam pengisian kuesioner ini sangat membantu saya untuk menyelesaikan tugas akhir. 

Jika terdapat saran ataupun kritik, dapat menghubungi saya melalui:
- Email: mohammad.wildan71@ui.ac.id
- Line: mohammadwildany
- Whatsapp: 081286227658


Survei ini memiliki 22 pertanyaan