Perkenalkan, nama saya Muhammad Fawwaz Syarif mahasiswa Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Saat ini, saya sedang melakukan penelitian dengan judul "Analisis Faktor yang Memengaruhi Intensi Pembelian di Social Commerce dengan Perspektif Teori Socio-technical dan Self-determination". Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui karakteristik apa saja dari sebuah social commerce yang dapat memengaruhi intensi pelanggan untuk membeli barang dari social commerce tersebut.
Social commerce adalah bagian dari e-commerce yang menggunakan media sosial untuk melakukan aktivitas jual-beli barang dan/atau jasa. Beberapa contoh social commerce adalah akun-akun bisnis dalam media sosial Instagram, Facebook, Twitter, Snapchat, dan Pinterest.
Apabila anda pernah berbelanja minimal satu kali menggunakan media sosial, saya meminta ketersediaan waktu anda untuk dapat mengisi kuesioner penelitian ini. Adapun waktu yang dibutuhkan untuk mengisi kuesioner ini adalah 10 - 15 menit. Perlu diketahui bahwa data yang anda masukkan tidak akan diberikan kepada pihak ketiga dan akan dijaga kerahasiaannya dengan sebaik-baiknya.
Sebagai bentuk apresiasi, saya akan memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp 500.000,00 untuk 5 orang yang beruntung.
Sebagai penutup, saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu anda untuk mengisi survey ini. Anda sangat berkontribusi untuk penelitian ini. Semoga Allah memudahkan segala kebutuhan dan keinginan yang anda miliki. Bilamana ada kritik atau saran, saya harap anda dapat mengirimkannya melalui e-mail saya sebagai berikut: muhammad.fawwaz61@ui.ac.id
Terima kasih. Selamat mengisi kuesioner!
Muhammad Fawwaz Syarif