Perkenalkan saya Chanadya, mahasiswi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia angkatan 2016. Saat ini sedang melaksanakan penelitian untuk tugas akhir dengan topik "Analisis Mekanisme Trust-Transfer pada Social Commerce dan Dampaknya terhadap Actual Purchase". Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses trust-transfer pada social commerce dan dampaknya terhadap transaksi belanja online yang dilakukan oleh pengguna. Social Commerce merupakan media sosial yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi jual beli produk. Beberapa contoh dari social commerce diantaranya adalah Instagram, Facebook, Twitter, Whatsapp dan lain sebagainya. Teori trust-transfer dapat diartikan sebagai kepercayaan seseorang terhadap objek yang dikenalnya dapat beralih kepada objek lain yang memiliki hubungan dengan objek yang dikenalnya tersebut.
Oleh karena itu, saya memohon kesediaan Anda yang pernah melakukan pembelian produk melalui media sosial setidaknya 1 kali, untuk mengisi kuesioner ini. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi kuesioner ini adalah 5-10 menit. Tidak ada jawaban benar ataupun salah dalam survei ini. Data yang diperoleh melalui survei ini akan dijaga kerahasiaannya dan hanya akan digunakan untuk kebutuhan penelitian.
Terima kasih kepada responden yang telah meluangkan waktunya untuk ikut berpartisipasi dalam penelitian ini. Partisipasi Anda dengan mengisi survei ini akan membantu proses penyelesaian tugas akhir peneliti. Sebagai bentuk apresiasi, terdapat hadiah pulsa atau saldo GO-PAY/OVO/DANA dengan total Rp500.000 untuk 10 orang responden yang beruntung dan telah melengkapi data seperti No.Handphone. Hadiah akan diundi setelah periode pengumpulan data selesai. Apabila terdapat saran ataupun kritik terkait survei ini, silahkan hubungi peneliti melalui email: chanadya@ui.ac.id
Terima Kasih,
Chanadya