Kuesioner Penelitian Kualitas Layanan pada Transportasi Online
Perkenalkan saya Shilvia Lesmina Br Silalahi, mahasiswi S1 jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia. Saat ini saya sedang mengerjakan tugas akhir (Skripsi). Skripsi ini ditujukan untuk melakukan penelitian mengenai kualitas layanan pada transportasi online: studi kasus GO-JEK, Grab, dan Uber. Untuk itu, saya mohon kesediaan Anda yang pernah menggunakan layanan transportasi online GO-JEK, Grab, atau Uber (motor dan mobil) di 3 bulan terakhir untuk mengisi kuesioner ini.
Kuesioner ini terdiri dari dua bagian. Bagian pertama mengenai data diri dan data penggunaan transportasi online. Bagian kedua berisi pernyataan terkait dengan penelitian. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi kuesioner ini sekitar 10-15 menit. Data-data yang diberikan hanya akan dipergunakan untuk kepentingan penelitian dan tidak akan disebarluaskan. Pertanyaan dan saran dapat dikirimkan ke shilviasilalahi@gmail.com atau 0821 2258 7104
Dengan mengisi kuesioner, berarti Anda bersedia menjadi responden pada penelitian ini dan bersedia dihubungi jika terdapat ketidaklengkapan data. Partisipasi Anda dalam penelitain ini akan sangat membantu saya dalam menyelesaikan tugas akhir. Terima kasih.
Bagian I. Data Diri
Isilah seluruh pertanyaan dibawah ini.
Jawaban Anda
Harap pilih Harap pilih... Jabodetabek Luar Jabodetabek di pulau Jawa Luar pulau Jawa
Harap pilih Harap pilih... <20 20-30 31-40 >40
Harap pilih Harap pilih... SD/SMP/SMA atau sederajat Diploma S1/Sarjana S2/Magister S3/Doktor
Harap pilih Harap pilih... Pelajar/Mahasiswa/Mahasiswi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pegawai Swasta Wiraswasta Tidak Bekerja Lainnya
Harap pilih Harap pilih... GO-JEK Grab Uber
Harap pilih Harap pilih... 1-5 6-10 >10
Bagian II. Pertanyaan Terkait Penelitian
Bagian ini berisi pernyataan mengenai kualitas layanan dari transportasi online.
Berilah penilaian seberapa setuju Anda terhadap masing-masing indikator sesuai dengan transportasi online yang paling sering Anda gunakan.
(Jawaban Anda pada pertanyaan sebelumnya)
Aplikasi transportasi online memiliki tampilan yang menarik.
Aplikasi transportasi online menyediakan layanan yang konsisten, dapat diandalkan, akurat (sesuai dengan layanan yang dijanjikan pada aplikasi).
Aplikasi transportasi online menyediakan layanan dengan cepat dan tepat untuk menangani permasalahan. (Contoh: ketika pengguna lupa password, aplikasi menyediakan cara untuk mengubah password)
Saya bersedia menerima kerentanan aplikasi transportasi online karena saya berharap akan lebih baik kedepannya. (Contoh: Aplikasi dapat di-hack tapi saya tetap menggunakan).
Aplikasi transportasi online menyediakan layanan yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan pengguna. (Contoh: aplikasi transportasi online memberikan promo berdasarkan lokasi pengguna)
Saya merasa aplikasi transportasi online tidak berisiko ketika digunakan. (Contoh: data personal saya tidak disalahgunakan oleh penyedia layanan seperti nomor handphone)
Aplikasi transportasi online memberikan layanan sesuai dengan pemahaman saya. (Contoh: ketika saya memesan layanan transportasi, saya mendapatkan perkiraan harga dan jarak)
Saya merasa aplikasi transportasi online aman dan data pribadi saya dijaga.
Aplikasi transportasi online memberikan kompensasi terhadap permasalahan yang dihadapi pelanggan.
Aplikasi transportasi online menyediakan kontak untuk menghubungi penyedia layanan melalui nomor telepon atau online.
Aplikasi transportasi online menyediakan proses penagihan dan pembayaran biaya transaksi yang nyaman.
Aplikasi transportasi online memberikan layanan dengan tepat waktu.
Saya merasakan pengalaman yang baik setelah menggunakan aplikasi transportasi online.
Informasi yang ada di aplikasi transportasi online dapat dipercaya, berguna, update, dan akurat.
Informasi yang ada di aplikasi transportasi online lengkap.
Aplikasi transportasi online dapat digunakan dengan mudah.
Aplikasi transportasi online dapat diakses dengan cepat.
Aplikasi transportasi online memungkinkan adanya interaksi antara penyedia layanan, pelanggan, dan pelanggan lainnya.
Aplikasi transportasi online cukup inovatif.
Saya merasa fungsi-fungsi teknis pada aplikasi online sudah tersedia. (Contoh: aplikasi tidak crash, aplikasi selalu dapat digunakan untuk bertransaksi).